-->
24/7 Support number +62-717-9107-104 +62-813-600-888-99

Otak- otak Ase, Pangkalpinang - Kuliner Bangka


Otak- otak Ase ini sangat populer di Bangka. Tidak hanya toko yang disebutkan di bawah pula ada sebagian toko otak- otak Ase di tempat lain di Bangka. Tidak hanya menjual 3 menu utama, Otak- otak Ase pula menjual jajanan khas Bangka semacam Kerupuk Kemplang, kerupuk, terasi, abon ikan, lada bubuk dll.

Otak- otak Ase, Pangkalpinang menjual Otak- otak serta pempek. Dalam penafsiran masyarakat Bangka otak- otak sama dengan pempek. Di mari Terdapat 3 otak- otak tersebut ialah otak- otak bakar, rebus serta goreng.

Otak- otak Bakar semacam otak- otak pada biasanya di wilayah lain dibungkus daun pisang serta dipanggang/ bakar. Hanya ukurannya kecil setengah dimensi otak- otak di wilayah lain. Rasanya lebih kenyal, lebih padat serta terasa ikan tenggirinya.

Otak- otak rebus mirip dengan pempek lenjer yang direbus, tetapi ukurannya pula sedikit lebih kecil. Rasanya semacam otak- otak di wilayah lain.

Otak- otak goreng ataupun kerap pula diucap pempek kulit. Dibuat dari kulit ikan tenggiri yang digoreng crispy. Semacam makan bakwan rasa tenggiri.

Bagaikan peningkat rasa ada 3 tipe sambal ialah saus tauco, saus terasi serta saus cabai.

Tempat Otak- otak Ase lumayan bersih. Buat otak- otak rebus serta goreng langsung disajikan. Sebaliknya otak- otak goreng wajib menunggu lumayan lama menunggu proses pembakaran. Bisa jadi sebab dikala itu wisatawan sangat ramai, baik yang buat makan di tempat maupun buat dibawa kembali. So jangan kurang ingat jika ke Pangkalpinang mampir ke Otak- otak Ase. 

Detail Lokasi:

Otak-otak Ase, Pangkalpinang terletak di Jalan Kampung Bintang No.149, Rangkui, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung 33684

 

Telepon    : (0717) 4261456


Hubungi Kami

RESERVASI SEKARANG

Call / Message / WhatsApp :
+62 - 813 -600 - 88899
Email : kebabelyuk@gmail.com